Masjid di Bangladesh Meledak saat Salat Isya, 12 Orang Tewas dan 25 Lainnya Kritis

Anton Suhartono ยท Sabtu, 05 September 2020 - 14:17:00 WIB
Masjid di Bangladesh Meledak saat Salat Isya, 12 Orang Tewas dan 25 Lainnya Kritis
Keluarga korban ledakan masjid di Bangladesh mendatangi rumah sakit di Dhaka untuk mengetahui nasib kerabat mereka (Foto: AFP)

DHAKA, iNews.id - Ledakan mengguncang sebuah masjid di Distrik Narayanganj, Bangladesh, Jumat (4/9/2020) malam. Sedikitnya 12 orang tewas dan puluhan lainnya luka. Saat itu masjid sedang penuh dengan jemaah yang menunaikan Salat Isya.

Penyelidikan awal mengungkap ledakan kuat yang membentuk bola api di langit itu disebabkan kebocoran gas. Petugas mencurigai percikapan api berasal dari AC setelah listrik padam.

"Gas bocor memasuki masjid. Jendela dan pintu tertutup dan AC menyala, ada percikan dari listrik yang menyebabkan ledakan," kata pejabat dinas pemadam kebakaran Narayanganj, Abdullah Al Arefin, dikutip dari AFP, Sabtu (5/9/2020).

Dia menambahkan, 12 orang meninggal dunia. Selain itu, 25 korban dilarikan ke rumah sakit ibu kota Dhaka dalam kondisi luka bakar serius.

Juru bicara rumah sakit Samanta Lal Sen mengatakan, para korban luka dalam kondisi kritis. Semuanya mengalami luka bakar 70 hingga 80 persen.

Sementara itu data kepolisian menyebutkan, 45 orang mengalami luka akibat ledakan tersebut. Para korban selamat menceritakan mereka mencium bau gas bocor.

Namun polisi masih menyelidiki kasus ledakan ini untuk memastikan penyebabnya.

Editor : Anton Suhartono