Mehmet Ozyurek, Pria yang Mempunyai Hidung Terpanjang 8,8 Cm Asal Turki

Ami Heppy S ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 06:08:00 WIB
Mehmet Ozyurek, Pria yang Mempunyai Hidung Terpanjang 8,8 Cm Asal Turki
Mehmet Ozyurek, Pria yang Mempunyai Hidung Terpanjang di Dunia (Foto: Republic World)

JAKARTA, iNews.id - Inilah Mehmet Ozyurek, pria yang mempunyai hidung terpanjang 8,8 cm asal Turki yang ramai diperbincangkan. Hal ini membuat Mehmet Ozyurek menyandang predikat sebagai manusia dengan hidung terpanjang di dunia oleh Guinness World Records.

Menurut laman Guinness World Records, Mehmet telah memegang predikat ini selama lebih dari dua dekade.Untuk lebih jelasnya, simak ulasan iNews.id berikut ini tentang Mehmet Ozyurek, pria yang mempunyai hidung terpanjang 8,8 cm asal Turki.

Mehmet Ozyurek, Pria yang Mempunyai Hidung Terpanjang di Dunia

Hidung Mehmet Ozyurek pertama kali diukur untuk Guinness World Records: Primetime di Los Angeles, Amerika Serikat pada 31 Januari 2001. Pengukuran tersebut dilakukan di kampung halaman Mehmet di Artvin, Turki. Hasilnya adalah Mehmet memiliki hidung sepanjang 8,8 cm atau 3,46 inchi dari pangkal hidung (bridge) hingga ke ujung.

Kemudian pengukuran kedua dilakukan pada 2010 dan 2021 dimana hasilnya menunjukkan hasil yang sama, yakni 8,8 cm atau tidak bertambah panjang sama sekali. Mehmet pun menceritakan pengalamannya memiliki hidung terpanjang di dunia.

"Indera penciuman saya berbeda dari orang lain," kata Mehmet, seperti dikutip iNews.id dari website Guinness World Records pada Senin (25/7/2022).

"Saya mengatakan 'ada bau di sini'. Orang lain bilang 'kami tidak mencium bau itu'. Lalu saya bilang 'kamu mungkin tidak mencium baunya tapi saya bisa'." 
"Misalnya, saat masuk ke rumah, saya bisa langsung tahu hidangan apa yang dimasak," lanjutnya.

Namun, tak hanya itu yang bisa dilakukan Mehmet dengan hidung panjangnya itu. Pada penampilannya di acara TV Italia berjudul Lo Show Dei Record (2010), Mehmet menunjukkan kepada orang banyak bagaimana ia mampu meniup balon menggunakan lubang hidungnya.

Menurut Mehmet, memiliki hidung besar adalah hal biasa di keluarganya. Meski begitu, belum diketahui faktor apa yang menyebabkan hal ini terjadi.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda