Melania Trump Negatif Virus Corona

Anton Suhartono ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 18:47 WIB
Melania Trump Negatif Virus Corona

Melania Trump (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

Hal itu ditegaskan Presiden Donald Trump di Gedung Putih saat ditanya wartawan mengenai kondisi Ibu Negara yang sempat absen. Melania diketahui sempat menghilang selama sepekan dan kembali ke Gedung Putih pada 20 Maret.

"Dia baik-baik saja. Negatif, ya," ujar Trump, dikutip dari Xinhua, Selasa (24/3/2020).

Ini kali pertama Trump mengonfirmasi langsung bahwa sang istri tidak terpapar. Trump sudah lenih dulu dinyatakan negatif Covid-19.

Juru Bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan, Melania menjalani tes di hari yang sama dengan Trump, yakni pada 13 Maret 2020.

"Ibu Negara dites pada malam yang sama saat Presiden Trump dites, untuk berjaga-jaga. Hasil tesnya negatif," kata Grisham.

Selain itu putri Trump, Ivanka, juga sudah menjalani tes dan hasilnya juga negatif.

Wakil Presiden AS Mike Pence dan istrinya, Karen, juga menjalani tes pada Sabtu pekan lalu, hasilnya pun negatif.

Tes yang dilakukan terhadap Trump dan Pence tak lepas dari interaksi mereka dengan orang-orang yang kemudian dinyatakan positif corona.

Trump diketahui berinteraksi dengan sekretaris pers Brasil yang ikut dalam rombongan Presiden Jair Bolsonaro saat mereka berkunjung ke resor di Florida pada awal Maret.

Ivanka menjalani tes setelah seorang pejabat Australia yang bertemu dengannya pada awal Maret kemudian dinyatakan terinfeksi. Sementara itu Pence dan Karen dites Covid-19 karena seorang staf kantor wakil presiden terinfeksi.

Editor : Anton Suhartono