Menteri Agama Malaysia Zulkifli Mohamad Sembuh dari Covid-19 Setelah Dirawat 10 Hari

Anton Suhartono ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:52:00 WIB
Menteri Agama Malaysia Zulkifli Mohamad Sembuh dari Covid-19 Setelah Dirawat 10 Hari
Zulkifli Mohamad (Foto: BHM)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Menteri Agama Malaysia Zulkifli Mohamad Al Bakri sembuh dari Covid-19 setelah dinyatakan positif dan dirawat sejak 5 Oktober lalu.

Sejauh ini Zulkifli merupakan satu-satunya menteri di kabinet pemerintahan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin yang terinfeksi virus corona.

Zulkifli mengatakan diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Rabu (14/10/2020) sore setelah dipastikan sembuh total dari Covid-19.

"Kementerian Kesehatan menyarankan saya untuk memprioritaskan istirahat di rumah sampai perintah kontrol pergerakan (MCO/semacam PSBB) bersyarat berakhir," katanya, dalam posting-an di Facebook, seperti dilaporkan kembali The Star.

MCO bersyarat untuk Lembah Klang, wilayah federal Kuala Lumpur, Putrajaya, dan Negara Bagian Selangor, dimulai sejak Rabu pagi dan diperkirakan akan dicabut pada 27 Oktober.

Dia akan tetap melanjutkan tugas sebagai menteri agama dari rumah.

"Saya akan terus memantau pekerjaan dan laporan kementerian agama dari rumah, karena itu menjadi tanggung jawab saya. Setiap pengumuman publik akan dilakukan melalui media sosial," tuturnya.

Zulkifli diyakini terinfeksi saat mengikuti kampanye pemilu di Negara Bagian Sabah pada 26 September.

Begitu dirinya dinyatakan positif pada 5 Oktober, beberapa orang dekat yang menghadiri sebuah pertemuan bersamanya, termasuk Muhyiddin dan ketua DPR, melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Editor : Anton Suhartono