Menteri Pariwisata Venezuela Bakal Berkunjung ke Indonesia, Ada Apa?

iNews.id · Kamis, 21 Januari 2021 - 09:26:00 WIB
Menteri Pariwisata Venezuela Bakal Berkunjung ke Indonesia, Ada Apa?
Duta Besar RI untuk Republik Bolivaria Venezuela, Imam Edy Mulyono (kiri), dan Menteri Pariwisata Venezuela, Ali Padron Paredes. (Foto: Istimewa)

CARACAS, iNews.id – Menteri Menteri Pariwisata Venezuela, Alí Padrón Paredes, bakal berkunjung ke Indonesia. Rencana itu terungkap lewat pertemuan bilateral Duta Besar RI untuk Republik Bolivaria Venezuela, Imam Edy Mulyono, dengan sang menteri di Ibu Kota Caracas, Selasa (19/1/2021) lalu.

Pertemuan ketika itu membahas kerja sama di bidang pariwisata antara Indonesia dan Venezuela, khususnya terkait promosi pariwisata Indonesia termasuk super destinasi “Lima Bali Baru” (Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo), di Venezuela.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Imam dan Menteri Paredes melakukan penjajakan kerja sama terkait medical tourism serta sport tourism. Ini mengingat adanya kesamaan karakteristik antara kedua negara sebagai negara tropis, serta berkembangnya berbagai fasilitas olahraga yang telah dimiliki Indonesia, seperti sirkuit Moto GP serta kesuksesan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. 

Menteri pariwisata Venezuela pun menyampaikan ketertarikannya untuk mengunjungi dan meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata dengan Indonesia. 

“Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sektor pariwisata terdepan. Oleh karena itu, saya berminat untuk melakukan kunjungan ke Indonesia untuk berpartisipasi pada pameran pariwisata di Indonesia serta melakukan kerja sama lebih lanjut dengan Kementerian Pariwisata di Indonesia,” ujar Paredes dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

“Saya juga berharap Indonesia dapat turut berpartisipasi pada pameran-pameran pariwisata yang diadakan di Venezuela,” tuturnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2