Merasa di Atas Angin, Ukraina Terus Cemooh Rusia terkait Mobilisasi Parsial 

Umaya Khusniah · Senin, 26 September 2022 - 13:18:00 WIB
Merasa di Atas Angin, Ukraina Terus Cemooh Rusia terkait Mobilisasi Parsial 
Polisi menindak demonstran yang menolak mobilisasi parsial. (Foto: AP Photo)

KIEV, iNews.id - Kementerian Pertahanan Ukraina kembali menertawakan mobilisasi parsial Moskow yang bertujuan memperkuat pasukannya. Mereka memposting video-video polisi Rusia yang memukuli dan menangkap orang-orang yang memprotes mobilisasi itu. 

Cemoohan Ukraina itu diposting di akun Twitter, Minggu (25/9/2022). Isinya merujuk pada kekalahan pasukan Rusia bulan ini di sebagian besar wilayah timur laut Kharkiv.
 
“Rusia masih memiliki sisa-sisa tentara profesional yang belum dihancurkan oleh tentara Ukraina,” kata Kementerian Pertahanan Ukraina dalam tweet berbahasa Inggris. 

Tak hanya itu, Ukraina juga menyindir para pria Rusia yang suka mengonsumsi Vodka. Di video yang banyak beredar, banyak para wajib militer pingsan. 

“Kami juga tahu bahwa 'prajurit' ini akan segera berada di depan. Dan dengan kecintaan pada alkohol, akan lebih mudah bagi mereka mati di tanah kami,” cuit pedas Ukraina.

Dalam cuitan Ukraina itu, diselipkan sebuah video yang menggambarkan kuburan tentara Rusia, peta seluas lebih dari 8.500 kilometer persegi yang direbut kembali dari pasukan Moskow, pasukan Ukraina bergerak dan menghancurkan kendaraan lapis baja Rusia.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda