Miliarder Jepang Umumkan 8 Orang yang Terbang Keliling Bulan, Ada Artis K-pop

Anton Suhartono ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 14:28:00 WIB
Miliarder Jepang Umumkan 8 Orang yang Terbang Keliling Bulan, Ada Artis K-pop
Yusaku Maezawa mengumumkan 8 orang yang akan menemaninya terbang keliling Bulan (Foto: Reuters)

TOKYO, iNews.id - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa mengumumkan delapan orang yang akan menemaninya terbang keliling Bulan. Rencana itu akan direalisasikan pada 2023 menggunakan roket milik perusahaan Elon Musk, SpaceX.

Kursi-kursi di pesawat luar angkasa itu diberikan secara cuma-cuma oleh pria 47 tahun itu kepada delapan orang. Pengumuman itu disampaikan Maezawa di akun Twitter-nya dan situs web disertai tagar #dearMoon.

Delapan orang itu adalah DJ dan produser musik keturunan Jepang-Amerika Serikat (AS) Steve Aoki, Youtuber AS Tim Dodd, artis asal Republik Ceko Yemi AD, fotografer Irlandia Rhiannon Adam, fotografer Inggris Karim Iliya, produser film AS Brendan Hall, aktor India Dev Joshi, serta seorang artis K-pop Choi Seung Hyun atau TOP.

Perjalanan angkasa menggunakaan kendaraan Starship milik SpaceX itu diperkirakan memakan waktu 8 hari, dihitung sejak peluncuran hingga kembali ke Bumi. Sementara itu waktu yang dihabiskan untuk mengeliling Bulan adalah 3 hari. Pesawat akan mengorbit Bulan pada ketinggian 200 kilometer dari permukaan. 

Meski demikian rencana terbang itu dibayangi penundaan meski tetap berlangsung pada 2023. Saat ini SpaceX masih menguji coba pesawat luar angkasa yang akan digunakan serta dan roketnya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda