Mobil Berisi Pesan Tabrak Gerbang Kantor Kanselir Jerman, Sebut Angela Merkel Pembunuh

Arif Budiwinarto ยท Rabu, 25 November 2020 - 17:15:00 WIB
Mobil Berisi Pesan Tabrak Gerbang Kantor Kanselir Jerman, Sebut Angela Merkel Pembunuh
Sebuah mobil menabrak gerbang Gedung Kanselir Jerman di Berlin. Di bodi mobil tertera tulisan ejekan ditujukan pada Angela Merkel. (foto: Reuters)

BERLIN, iNews.id - Sebuah mobil menabrak gerbang kantor Kanselir Jerman di Berlin pada Rabu (25/11/2020) siang waktu setempat. Insiden tersebut diduga kuat sebagai bentuk protes dan kritik terhadap kebijakan Kanselir Angela Merkel.

Dari foto yang diperoleh Reuters dari sumber di lokasi, polisi masih memeriksa mobil VW Estate berwarna hijau gelap yang bagian depannya rusak usai menabrak pagar Kantor Kanselir.

Di bagian bodi kanan mobil tertera tulisan dari cat semprot berwarna putih yang merupakan sebuah pesan "Hentikan Politik Globalisasi".

Di media sosial, beredar foto bagian lain bodi mobil yang bertuliskan "Dasar pembunuh anak-anak dan orang tua sialan".

Dugaan sementara, insiden ini bukan sebuah kesengajaan. Sebab, Kantor Kanselir Jerman terletak di seberang alun-alun dari Gedung Reichstag, tempat anggota parlemen Jerman bekerja.

Belum ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut. Puluhan polisi dan mobil pemadam kebakaran disiagakan di lokasi kejadian guna mengantisipasi ancaman lain yang mungkin terjadi.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel dijadwalkan menggelar jumpa pers daring dengan kepala pemerintahan negara bagian di Jerman. Pertemuan daring itu guna membahas perpanjangan lockdown dalam upaya memerangi Covid-19.

Insiden serupa pernah terjadi pada 2016, tewaskan 11 orang

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2