Momen Putin Pamer Keahlian Menembak Pakai Senapan Khusus Sniper Rusia

Nathania Riris Michico ยท Kamis, 20 September 2018 - 10:23:00 WIB
Momen Putin Pamer Keahlian Menembak Pakai Senapan Khusus Sniper Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin saat memamerkan keahlian menembaknya. (Foto: AFP)

MOSKOW, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin memamerkan keahlian menembaknya dengan menguji senapan sniper terbaru buatan Kalashnikov. Dia menunjukkan bakatnya dengan mencapai target sebelum waktu yang ditentukan.

Televisi pemerintah Rusia menunjukkan, Putin mengenakan kacamata dan earphone sambil duduk saat menembak dari senapan perak. Aksinya itu dilakukan di lokasi menembak milik Kalashnikov, di luar Moskow.

"Targetnya diatur secara praktis pada jarak maksimum," demikian dilaporkan televisi, Rossiya 24, Kamis (20/9/2018).

Presiden Rusia Vladimir Putin dengan profesional menarik pelatruk sebelum menembak. (Foto: istimewa)

Putin tampak menarik pelatuk sambil menahan nafas dan mengatur detak jantung, seperti yang dilakukan oleh penembak jitu profesional.

"Presiden Putin menembak lima kali dan mencapai target lebih dari separuh waktu," demikian laporan saluran televisi tersebut.

Saluran televisi Kementerian Pertahanan Rusia, Zvezda, melaporkan, senjata semi-otomatis yang dipakai Putin merupakan senapan ultra-modern untuk penembak jitu Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin saat menahan nafas dan mengatur irama jantung sebelum menembak. (Foto: istimewa)

Putin juga mengunjungi taman bertema militer bernama Patriot di wilayah Moskow. Dalam kesempatan itu, dia meletakkan batu fondasi untuk Gereja Ortodoks Rusia.

Kalashnikov, yang dikenal dengan senapan serbu AK-47 yang ikonik, mengejutkan para pengamat dengan meluncurkan prototipe untuk mobil listrik bergaya retro pada Agustus.

Ekspresi Putin sebelum menembak ke targetnya. (Foto: istimewa)


Editor : Nathania Riris Michico