Momen saat Putin Telepon Biden: Saya Kesal Anda Sebut Pembunuh

Berlianto · Rabu, 22 September 2021 - 01:45:00 WIB
Momen saat Putin Telepon Biden: Saya Kesal Anda Sebut Pembunuh
Pertemuan antara Biden dan Putin. (Foto: Reuters).

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin menghubungi Presiden Joe Biden lewat sambungan telepon. Komunikasi ini terkait cap yang dilontarkan pimpinan Amerika Serikat (AS) bahwa dirinya pembunuh.

Hal itu terungkap dalam buku baru yang mengungkapkan di belakang layar minggu-minggu pertama pemerintahan Biden. Buku yang ditulis oleh jurnalis Washington Post Bob Woodward dan Robert Costa itu dikutip oleh media AS.

Pada bulan April, selama panggilan telepon bilateral pertama sejak politisi Partai Demokrat itu menjabat, Putin dilaporkan mengatakan kepada Biden: "Saya kesal Anda menyebut saya seorang pembunuh."

Pernyataan itu mengikuti pernyataan Biden beberapa minggu sebelumnya, saat ditanya dalam sebuah wawancara dengan George Stephanopoulos dari ABC apakah dia memandang pemimpin Rusia itu sebagai pembunuh. "Mmm hmm, ya," jawab Biden.

"Saya ditanya sebuah pertanyaan. Saya memberikan jawaban. Itu adalah wawancara dengan topik yang sama sekali berbeda," jawab Biden seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (21/9/2021).

Presiden Rusia Vladimir Putin ketika menanggapi pernyataan Biden yang menyebutnya sebagai pembunuh hanya tertawa. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa membuat penilaian itu seperti melihat ke cermin.

"Ketika saya masih kecil, ketika kami berdebat satu sama lain di taman bermain, kami biasa mengatakan, 'Apa pun yang Anda katakan merupakan diri Anda sendiri,'" ujar Putin saat itu.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: