Murid Kelas 3 SD Indonesia Sabet Medali Emas Kejuaraan Karate di Sabah Malaysia

Antara ยท Senin, 05 Desember 2022 - 23:21:00 WIB
Murid Kelas 3 SD Indonesia Sabet Medali Emas Kejuaraan Karate di Sabah Malaysia
Murid SD asal Indonesia, Marsilah (berdiri atas podium, bagian tengah), meraih medali emas dalam Kejuaraan Karate Sekolah Dasar Negeri Sabah 2022, Malaysia. (Foto: ANTARA)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Murid SD asal Indonesia, Marsilah, mengharumkan nama bangsa di negeri jiran. Dia meraih medali emas pada Kejuaraan Karate Sekolah Dasar Negeri Sabah 2022.

Marsilah adalah murid kelas 3 Pusat Belajar Masyarakat (CLC) Cerdas di Sabah, Malaysia. Wali Kelas di CLC Cerdas, Bernadus Boli Lino mengatakan, dua orang muridnya, yakni Marsilah kelas 3 SD dan Muhammad Qayyum kelas 6 SD terpilih mewakili sekolah Indonesia mengikuti kejuaraan karate tingkat regional Sabah, di Dewan All Saint Likas, Kota Kinabalu.

Dia mengatakan, salah satu dari mereka, yakni Marsilah berhasil meraih medali emas untuk kategori girl’s primary 3-4 dalam ajang kejuaraan karate tingkat sekolah dasar se-Sabah dan Labuan itu. Marsilah berhasil mengalahkan lawannya dalam empat pertandingan, sebelum akhirnya berhak membawa pulang medali emas.

Prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi warga Negara Indonesia (WNI) di Sabah.  Marsilah telah mengharumkan nama Indonesia mewakili sekolah Indonesia yang berada di sana dengan menjuarai pertandingan karate di tingkat regional.

Selain karate, CLC Cerdas memang pernah ikut beberapa lomba yang diselenggarakan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), dan beberapa dapat juara.

“Cuma kali ini menang karate, agak istimewa karena pertandingan diikuti oleh semua peserta sekolah rendah di Negeri Sabah,” ujar Bernadus saat dihubungi di Sabah, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, Marsilah anaknya pendiam tapi pintar dan aktif. Gadis kecil itu tidak suka bertengkar dengan teman-temannya. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda