Musik Angklung Mengalun Merdu di Markas AC Milan

Antara ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 18:46:00 WIB
Musik Angklung Mengalun Merdu di Markas AC Milan
Musisi Indonesia dari Yayasan Rumah Angklung Indonesia mengadakan pertunjukan angklung di Markas Klub Sepak Bola Italia AC Milan, Casa Milan, Milan, Kamis (12/5/2022). (Foto: ANTARA/KBRI Roma)

MILAN, iNews.id – Sejumlah musisi Indonesia dari Yayasan Rumah Angklung Indonesia menggelar pertunjukan angklung di markas klub sepak bola Italia, AC Milan, Casa Milan, pada 12 Mei 2022. Pertunjukan itu diadakan atas undangan manajemen AC Milan.

Para musisi tersebut memainkan dua lagu pop aransemen alunan angklung berjudul “Rossoneri” atau “The Red and Black’ yang menjadi lagu kebangsaan para pendukung AC Milan. 

Mereka juga melantunkan lagu “Milano Siamo Noi” atau “We are Milan” ciptaan Arif Sarifudin, pendiri Rumah Angklung Indonesia pada 2021. Lagu itu sebagai hadiah spesial untuk AC Milan yang dapat kembali masuk kompetisi Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

“Saya sangat tertarik dengan keunikan angklung, alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu. Musik Anda, kostum dan seluruh pertunjukan Anda sangat mengesankan,” ungkap Direktur Marketing AC Milan, Peter Morgan, Kamis lalu, seperti dikutip dalam pernyataan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma.

Peter Morgan menyatakan, Manajemen AC Milan memberikan apresiasi tinggi atas dukungan para musisi Indonesia untuk klubnya—yang memiliki lebih dari 20 juta supporter di seluruh dunia. Dia pun memuji aransemen lagu “Rossoneri” dan lagu “Milano Siamo Noi” dengan menggunakan alat musik angklung,

Pertunjukan tersebut juga dihadiri oleh dua pemain sepak bola legendaris AC Milan, Daniele Massaro dan Franco Baressi. Keduanya mengaku sangat terkesan dengan pertunjukan Tim Rumah Angklung.

“Kami merasakan energi yang luar biasa melalui musik kalian. Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan,” ujar Baresi, pemain AC Milan dengan masa kejayaan di tahun sekitar 1990.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda