Nenek Berusia 104 Tahun 2 Kali Kena Covid, Begitu Sembuh Dapat Tepuk Tangan

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 07 April 2021 - 21:42:00 WIB
Nenek Berusia 104 Tahun 2 Kali Kena Covid, Begitu Sembuh Dapat Tepuk Tangan
Carmen Hernandez, nenek berusia 104 tahun di Kolombia, sembuh dari Covid untuk kedua kalinya, Senin (5/4/2021). (Foto: Reuters)

BOGOTA, iNews.id – Seorang nenek berusia 104 tahun di Kolombia Utara dinyatakan sembuh dari Covid, Senin (5/4/2021). Ini adalah kedua kalinya dia pulih dari penyakit saluran pernapasan tersebut.

Nenek bernama Carmen Hernandez itu pun menerima tepuk tangan yang meriah dari para staf rumah sakit saat dia dipulangkan. Sebelumnya, perempuan renta itu telah menghabiskan 21 hari di rumah sakit untuk melawan penyakit menular tersebut.

Hernandez, yang berasal dari Tunja (sebuah kota yang berjarak 119 km di utara Ibu Kota Bogota) didiagnosis mengidap Covid-19 untuk pertama kalinya pada Juni tahun lalu. Kala itu, dia hanya dirawat di Panti Jompo San Jose, tempat dia tinggal selama 25 tahun terakhir.

Setelah divaksinasi pada Februari 2021, Hernandez kembali didiagnosis terinfeksi virus corona untuk kedua kalinya pada 8 Maret lalu. Dia pun dirawat di unit perawatan intensif (ICU) Klinik Canelones yang terdapat di Kota Tunja.

“Dia (Hernandez) adalah pasien lansia dengan kapasitas fisik yang sangat baik, karena dia mampu melawan virus untuk kedua kalinya,” ucap perawat di Panti Jompo San Jose, Gina Gomez, dikutip Reuters, Rabu (7/4/2021).

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2