Ngeri, 200 Peti Jenazah Jatuh ke Laut Setelah Pemakaman di Pinggir Tebing Longsor

Anton Suhartono · Rabu, 24 Februari 2021 - 10:30:00 WIB
Ngeri, 200 Peti Jenazah Jatuh ke Laut Setelah Pemakaman di Pinggir Tebing Longsor
Pemakaman yang berada di tepi jurang laut Mediterania, Italia, longsor menyebabkan 200 peti mati jatuh ke air (Foto: Splash News)

MILAN, iNews.id - Tanah longsor di kota pantai Camogli, Italia, menyebabkan 200 peti mati jatuh ke laut. Pemakaman yang berada di jurang tepi laut Mediterania itu tergerus hingga jatuh ke air.

Pada Selasa (23/2/2021), petugas penyelam dan pemadam kebakaran bahu membahu mencari peti mati serta jenazah yang terlempar di laut untuk dievakuasi sementara.

Warga sebenarnya sudah memperingatkan bahwa posisi pemakaman sangat kritis akibat terus menerus tergerus gelombang laut. Mereka kerap mendengar suara rekahan tanah.

Para pekerja pun dikerahkan untuk memperbaiki lokasi pemakanan guna menghindari longsor, namun upaya mereka terlambat. Namun mereka berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari lokasi sebelum longsor.

Sebuah rekaman video menunjukkan seorang pria melompat ke tempat aman saat kuburan runtuh dan terjun ke jurang sedalam 200 meter. Bangunan kapel berisi peti-peti jenazah ikut masuk jurang.

Para pejabat setempat mengatakan, tidak ada korban dalam insiden itu namun ada staf yang dirawat karena syok.

Sementara itu warga yang anggota keluarganya dimakamkan di lokasi menyayangkan insiden ini.

"Sangat menyedihkan, menyaksikan peti mati mengapung di laut. Kita butuh adanya rencana yang jelas dari dewan kota tentang apa yang akan mereka lakukan," kata seorang warga.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2