Ngeri, China Mengaku Sudah Patroli Persiapan Tempur di Taiwan

Umaya Khusniah ยท Rabu, 01 Juni 2022 - 12:32:00 WIB
Ngeri, China Mengaku Sudah Patroli Persiapan Tempur di Taiwan
Militer China mengaku telah melakukan 'patroli kesiapan' pertempuran di laut dan udara sekitar Taiwan dalam beberapa hari terakhir. (Foto: Ist)

SHANGHAI, iNews.id - Militer China mengaku telah melakukan 'patroli kesiapan' pertempuran di laut dan udara sekitar Taiwan dalam beberapa hari terakhir. Menurut mereka, hal itu merupakan tindakan yang diperlukan untuk menanggapi 'kolusi' antara Washington dan Taipei. 

"Baru-baru ini, Amerika Serikat telah sering mengambil langkah dalam masalah Taiwan, mengatakan satu hal dan melakukan hal lain, menghasut dukungan untuk pasukan kemerdekaan Taiwan, yang akan mendorong Taiwan ke dalam situasi berbahaya," kata mereka.

Sayangnya, pernyataan itu tidak memberikan tanggal pasti kapan latihan itu terjadi. 

China telah meningkatkan manuver militernya di sekitar Taiwan selama sekitar dua tahun terakhir. Negara tersebut berusaha menekan Taipei untuk menerima klaim kedaulatannya.

Saat ini, China sangat tidak senang dengan dukungan AS untuk Taiwan. Presiden AS Joe Biden membuat marah China pekan lalu. 

Dia mengatakan, AS akan terlibat secara militer jika China menyerang pulau itu. Pejabat AS mengatakan tidak ada perubahan dalam kebijakan tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda