Ngeri! Putin Akan Bagikan Teknologi Senjata ke Negara Sekutu, dari Tank sampai Pembunuh Drone

Anton Suhartono · Senin, 15 Agustus 2022 - 21:03:00 WIB
Ngeri! Putin Akan Bagikan Teknologi Senjata ke Negara Sekutu, dari Tank sampai Pembunuh Drone
Vladimir Putin akan berbagi teknologi senjata Rusia kepada negara-negara sekutu (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Presiden Vladimir Putin menegaskan Rusia siap membantu persenjataan negara-negara sekutu di seluruh dunia. Kebijakan itu merupakan bentuk penghargaan Rusia atas hubungan dengan negara-negara sekutu di Amerika Selatan, Asia, dan Afrika.

Menurut Putin, Rusia akan membagikan teknologi persenjataan dengan negara-negara yang berpikiran sama, termasuk kendaraan lapis baja.

“(Kami) Siap untuk menawarkan kepada para sekutu jenis senjata paling modern, dari senjata ringan hingga kendaraan lapis baja dan artileri, untuk melawan pesawat serta drone,” kata Putin, dalam pidatonya di pembukaan pameran senjata Army-2022, di dekat Moskow, Senin (15/8/2022).

Dia memastikan persenjataan tempur Rusia sudah teruji di medan perang sesungguhnya. Hampir semua senjata itu telah digunakan lebih dari sekali dalam operasi tempur.

Kebijakan untuk membagi teknologi militer kepada sekutu ini disampaikan di tengah isolasi yang dilakukan negara-negara Barat terhadap Rusia, pascainvasi ke Ukraina.

Pengamat militer dari negara Barat menilai, kinerja pasukan dan persenjataan Rusia mengalami kemunduran setelah 6 bulan  pertempuran. Ini berdampak buruk bagi citra persenjataan Rusia di mata para pembeli potensial. 

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda