Vladimir Putin dan Kim Jong Un Saling Berkirim Surat, Ini Isinya

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 07:00:00 WIB
Vladimir Putin dan Kim Jong Un Saling Berkirim Surat, Ini Isinya
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan). (Foto: Dok.2019)

PYONGYANG, iNews.id – Presiden Rusia Vladimir Putin mengirimkan surat kepada Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Surat tersebut dikirimkan Putin ke Pyongyang untuk peringatan Hari Pembebasan Korea yang jatuh pada 15 Agustus.

Hari Pembebasan Korea adalah hari libur nasional yang dirayakan setiap tahun di Korea Utar dan Korea Selatan. Hari libur itu diadakan untuk memperingati pembebasan Semenanjung Korea dari penjajahan Jepang selama 35 tahun.

Dalam suratnya kepada Kim, Putin mengatakan bahwa kedua negara akan memperluas hubungan bilateral yang komprehensif dan konstruktif dengan upaya bersama. Menurut pempin Rusia itu, hubungan yang lebih erat akan menjadi kepentingan kedua negara. 

“Serta akan membantu memperkuat keamanan dan stabilitas semenanjung Korea dan kawasan Asia Timur Laut,” ungkap kantor berita Korea Utara KCNA, mengutip isi surat Putin.

Sebagai balasannya, Kim juga mengirim surat kepada Putin. Dia mengatakan, persahabatan Rusia dan Korut telah ditempa dalam Perang Dunia II dengan kemenangan atas Jepang, yang telah menduduki semenanjung Korea selama puluhan tahun.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda