Ngeri! Turis Asing Terperosok ke Lubang Air Panas saat Liburan Bersama Suami

Umaya Khusniah · Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:29:00 WIB
Ngeri! Turis Asing Terperosok ke Lubang Air Panas saat Liburan Bersama Suami
Lubang air panas di Selandia baru. (Foto: AukahaNews/Facebook)

WELLINGTON, iNews.id - Seorang pensiunan asal Perth, Australia terperosok ke sebuah lubang di pedestrian yang tiba-tiba ambrol di Selandia Baru. Padahal di dalamnya merupakan lubang yang penuh air panas alami. 

Peristiwa ini bermula saat turis perempuan tersebut bersama suaminya tengah liburan ke Rotorua, Selandia Baru, tepatnya di Whakarewarewa The Living Maori Village. Saat berjalan-jalan pada Kamis (28/7/2022) sore, tiba-tiba jalur yang mereka lewati ambrol. 

Turis perempuan itu pun sempat terperosok ke dalam lubang, sementara suami tetap berada di atas. Dilaporkan, turis perempuan itu mengalami luka parah sementara suaminya luka ringan.

Diperkirakan lubang sedalam 1,5 meter tercipta akibat aktivitas panas bumi di daerah tersebut. Dari dalam lubang juga tampak uap panas yang keluar. 

Berbicara kepada 7 News, manajer Whakarewarewa The Living Maori Village, Mike Gibbons menjelaskan bagaimana kecelakaan tragis itu terjadi. Menurut keterangannya, turis perempuan tergelincir ke dalam lubang. Dia berhasil ditarik keluar dari lubang dan dirawat tim medis.

“Kami terus berkomunikasi dengan mereka dan keluarganya untuk memantau kesejahteraan dan pemulihan mereka dari insiden tersebut,” katanya. 

Polisi kini telah menutup jalan setapak di dekat lubang pembuangan. Hal itu untuk menghindari lebih banyak pejalan kaki jatuh ke dalam lubang.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda