Pakar: Rusia Bisa Bikin Inggris Kembali ke Zaman Batu dalam 10 Menit Pakai Rudal Zircon

Anton Suhartono · Selasa, 17 Mei 2022 - 20:39:00 WIB
Pakar: Rusia Bisa Bikin Inggris Kembali ke Zaman Batu dalam 10 Menit Pakai Rudal Zircon
Pakar menyebut Rusia bisa membuat Inggris kembali ke zaman batu dengan rudal Zircon (Foto: Kemhan Rusia)

LONDON, iNews.id - Seorang pakar mengatakan di stasiun televisi pemerintah Rusia Rossiya 1, Inggris bisa kembali ke zaman batu dalam 10 menit akibat serangan Rusia. Disebutkan, rudal hipersonik Zircon mampu memorak-porandakan Inggris.

Zircon bisa menghancurkan 50 atau 60 pembangkit listrik yang menyebabkan Inggris gelap permanen.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara propaganda membahas perang Ukraina yang dipandu Vladimir Solovyov. Acara itu mengangkat peran Inggris sebagai salah satu negara terdepan yang membantu persenjataan Ukraina, menampilkan seorang pakar, Yaakov Kedmi.

"Satu atau 1,5 peluncuran Zircon dari kapal selam multiguna sudah cukup. Sekitar 50 atau 60 pembangkit listrik Inggris akan mati dalam 10 menit. Seluruh Inggris akan kembali ke Zaman Batu. Dalam 10 menit, tidak ada lagi yang dibutuhkan," ujar Kedmi, seperti dilaporkan kembali Mirror.

Dia menambahkan, rudal Satan-2 alias Sarmat dengan kemampuan menghancurkan lebih besar dari Zircon, masih terlalu bagus untuk Inggris.

“Itu berlebihan, Sarmat terlalu bagus dan terlalu besar untuk Inggris Raya. Sama sekali tidak perlu menggunakannya untuk Inggris," katanya.

Jika perang melawan Inggris, dia menganjurkan penggunaan Zircon yang bisa ditembakkan dari kapal selam.

Seorang politikus Rusia, Aleksey Zhuravlyov, pada acara yang juga dipandu Dmitry Kiselyov sebelumnya menganjurkan penggunaan Sarmat.

Bos badan antariksa Rusia yang juga sekutu dekat Presiden Vladimir Putin, Dmitry Rogozin, sebelumnya memperingatkan bahwa negara-negara NATO bisa dihancurkan dalam waktu 30 menit menggunakan bom nuklir.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: