Pamit Main, Bocah 8 Tahun di India Tewas Dimangsa Kawanan Anjing Liar

Anton Suhartono ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 10:41 WIB
Pamit Main, Bocah 8 Tahun di India Tewas Dimangsa Kawanan Anjing Liar

Kawanan anjing liar terkam bocah 8 tahun hingga tewas (Ilustrasi, Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Bocah 8 tahun di Tirunelveli, Tamil Nadu, India, tewas setelah digigit oleh kawanan anjing liar pada Kamis pekan lalu. Anak bernama S Santhosh itu dilaporkan hilang sebelumnya oleh keluarga dan ditemukan sudah tak bernyawa oleh warga.

Menurut keterangan polisi, Santhosh sudah pulang ke rumah pada pukul 16.30 dari SD-nya di Rengasamuthiram. Setelah makan, dia keluar lagi untuk main dan seharusnya pulang pukul 18.00. Namun sampai pukul 19.00 dia tak kunjung pulang.

Orangtua lalu meminta bantuan tetangga untuk mencari keberadaan Santhosh. Dalam pencarian, warga mendapati sekawanan anjing yang saling menggonggong di lapangan. Awalnya mereka menganggap suara nyalak anjing itu merupakan hal biasa karena memasuki musim kawin.

“Para tetangga mendapati sekawanan anjing sedang memangsa seorang bocah yang tak sadarkan diri di tengah lapangan di dekat rumah," kata polisi, seperti dikutip dari The News Minutes, Selasa (15/10/2019).

Warga lalu memanggil dokter desa untuk merawat korban, sementara yang lainnya mengejar anjing-anjing itu.

Di lokasi, dokter memastikan bocah itu telah meninggal dan terdapat luka bekas gigitan di sekujur tubuh, termasuk di leher korban.

Jenazah Santosh lalu diserahkan ke keluarga setelah memastikan penyebab kematiannya.

Polisi menambahkan penduduk desa mengaku tidak pernah ada kejadian warga diserang atau ancaman lain dari anjing liar sebelum insiden ini.

Polisi mendaftarkan kasus ini sebagai kematian tidak wajar berdasarkan Pasal 174 KUHP dan melakukan penyelidikan.

Editor : Anton Suhartono