Panggung Festival Musik Runtuh Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Tewas Belasan Lainnya Terluka

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:12:00 WIB
Panggung Festival Musik Runtuh Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Tewas Belasan Lainnya Terluka
Lokasi Festival Medusa di Cullera, Spanyol, dikosongkan seusai diterjang angin kencang, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Reuters)

MADRID, iNews.id – Sebuah panggung festival musik runtuh tatkala angin kencang menerjang pantai timur Cullera, dekat Kota Valencia, Spanyol, Sabtu (13/8/2022) pagi waktu setempat. Akibatnya, satu orang tewas dan 17 lainnya terluka dalam peristiwa itu.

Kecelakaan itu terjadi pada dini hari, saat ratusan orang tengah menghadiri Festival Medusa, sebuah festival musik elektronik besar yang diadakan selama enam hari di Cullera. Dari belasan korban luka, tiga di antaranya menderita luka trauma serius. 

“(Sebanyak) 14 orang lainnya mengalami luka ringan,” ungkap layanan darurat regional setempat lewat Twitter, akhir pekan ini.

Festival itu akhirnya ditangguhkan untuk sementara waktu. “(Penangguhan ini) karena cuaca buruk pada dini hari 13 Agustus, demi menjamin keselamatan para peserta, pekerja, dan seniman,” kata penyelenggara acara dalam sebuah pernyataan di laman Facebook festival.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda