Pasukan Amerika di Suriah Digempur

Umaya Khusniah · Minggu, 11 Juli 2021 - 11:58:00 WIB
Pasukan Amerika di Suriah Digempur
Pasukan AS. (Foto: Ist)

WASHINGTON, iNews.id - Pasukan militer Amerika Serikat (AS) terlibat baku tembak di Conoco, Suriah timur pada Sabtu (10/7/2021). Tidak ada korban jiwa atau kerusakan dalam serangan ini. 

Dilansir dari Reuters, pejabat pertahanan AS mengatakan, insiden tersebut terjadi dalam serangkaian serangan terhadap tentara AS di Irak dan Suriah beberapa hari terakhir. 

Diplomat dan pasukan AS di Irak dan Suriah menjadi sasaran serangan tiga roket dan pesawat tak berawak pada hari Rabu lalu. Selain itu ada 14 roket yang mengenai pangkalan udara Irak yang menampung pasukan AS. Serangan tersebut mengakibatkan dua tentara luka-luka. 

Meskipun belum ada klaim tanggung jawab langsung atas serangan itu, para analis percaya itu adalah bagian dari kampanye oleh milisi yang didukung Iran.

Kelompok milisi yang bersekutu dengan Iran bersumpah untuk membalas serangan AS di perbatasan Irak-Suriah yang menewaskan empat anggota mereka bulan lalu.

Sementara Iran telah membantah mendukung serangan terhadap pasukan AS di Irak dan Suriah. Negara ini juga mengutuk serangan udara AS terhadap kelompok-kelompok yang didukung Iran.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda