Pasukan Ukraina Serang Bus Berisi Warga Sipil di Kherson, 5 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 15:21:00 WIB
Pasukan Ukraina Serang Bus Berisi Warga Sipil di Kherson, 5 Orang Tewas
Pasukan Ukraina menembaki sebuah bus berpenumpang warga sipil di wilayah yang dikuasai Rusia, Kherson. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Pasukan Ukraina menembaki sebuah bus berpenumpang warga sipil di wilayah yang dikuasai Rusia, Kherson.  Lima orang tewas dan banyak korban lain luka.  

Dilansir dari TASS, pihak berwenang yang ditempatkan Rusia di wilayah itu mengatakan, serangan terjadi ketika bus membawa warga sipil melintasi jembatan dekat Desa Darivka pada Jumat (7/10/2022). 

Sayang, Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen.

Sementara itu, video yang dibagikan oleh media berita angkatan bersenjata Rusia, Zvezda, menunjukkan puing-puing bus yang terbakar. Selain bus, ada sebuah van yang rusak parah. Di belakangnya tampak asap mengepul keluar.

"Awak ambulans segera tiba di tempat kejadian dan memberikan perawatan medis darurat kepada para korban," kata saluran Telegram yang dikelola oleh otoritas kesehatan di Rusia.

Jembatan Daryivskiy, yang membentang hampir 100 meter merupakan satu-satunya penyeberangan yang dikendalikan Rusia. Infrastruktur itu melintasi Sungai Inhulets, anak sungai Dnipro.

Jembatan ini secara strategis penting karena menghubungkan dua wilayah yang diduduki Rusia. Selain itu, jembatan ini hanya berjarak 20 kilometer dari timur laut Kota Kherson.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda