Pemerkosaan Anak Perempuan oleh Ayahnya Terungkap dari Surat Anonim

Anton Suhartono ยท Minggu, 30 Desember 2018 - 06:03 WIB
Pemerkosaan Anak Perempuan oleh Ayahnya Terungkap dari Surat Anonim

Ilustrasi (Foto: AFP)

HONG KONG, iNews.id - Kasus pemerkosaan anak perempuan berusia 8 tahun di Hong Kong terungkap setelah korban menulis surat anonim kepada gurunya. Pelaku merupakan ayah kandung korban yang memerkosanya berulang kali selama dua tahun atau hingga berusia 10 tahun.

Surat disampaikan ke guru saat program pendidikan seks sekolah. Sebenarnya, korban hanya mengungkapkan kekhawatiran jika hamil setelah dipaksa berhubungan badan oleh ayahnya, tidak bermaksud melaporkan.

"Saya dipaksa berhubungan seks dengan ayah saya. Bagaimana saya harus menghadapinya? Akankah saya hamil?" isi surat itu, sebagaimana diungkap dalam dokumen pengadilan, seperti dilaporkan South China Morning Post, Sabtu (29/12/2018).

Surat itu dimasukkan ke kotak yang dipasang di ruang kelas, tempat para siswa biasa memberikan pertanyaan seputar pendidikan seksual.

Sang guru kaget membaca surat tersebut lalu menyelidiki siapa penulisnya. Kasus ini ini pun terungkap sampai ke polisi dan pengadilan. Korban diketahui diperkosa sebanyak tujuh kali.

Sementara itu pelaku, seorang pekerja bangunan berusia 44 tahun, menghadapi dua tuduhan pemerkosaan dan perbuatan tak senonoh yang dilakukan di flat perumahan Tuen Mun pada periode 2015 dan 2017. Namun dia menyangkal semua tuduhan.

Polisi sempat merilis video wawancara dengan korban dalam sidang yang berlangsung Kamis (27/12/2018). Di situ dia mengatakan tidak berani memberi tahu siapa pun tentang pemerkosaan itu karena diancam. Tapi dia menulis surat kepada guru secara anonim 2 hari setelah pemerkosaan terakhir, yakni 19 November 2017.

Pemerkosaan berlangsung setiap malam. Biasanya dia diminta datang ke kamar ayahnya sebelum tidur hingga hubungan badan terjadi.


Editor : Anton Suhartono