Pemimpin Hamas Ismail Haniya Peringatkan Israel: Jangan Sentuh Masjid Al Aqsa!

Anton Suhartono ยท Minggu, 16 Mei 2021 - 11:06:00 WIB
Pemimpin Hamas Ismail Haniya Peringatkan Israel: Jangan Sentuh Masjid Al Aqsa!
Bentrokan warga Palestina dengan tentara Israel di kompleks Masjid Al Aqsa pada Ramadan lalu (Foto: Reuters)

DOHA, iNews.id - Pemimpin Hamas Ismail Haniya menegaskan faksi perlawanannya mengingatkan Israel untuk tidak menyentuh Masjid Al Aqsa.

Serangan Israel terhadap tempat suci umat Islam ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada Ramadan itu memicu kemarahan publik, tak hanya di Palestina tapi seluruh dunia.

Hamas, organisasi perlawanan yang juga partai politik Palestina, menegaskan akan terus melawan Israel selama Masjid Al Aqsa diserang.

"Kami sudah berulang kali mengingatkan musuh untuk tidak menyentuh Masjid Al Aqsa, kiblat, identitas, keyakinan, dan pemicu revolusi kami," kata Haniya, dalam konferensi pers dari Doha, Qatar, seperti dilaporkan kembali kantor berita Turki, Anadolu.

Dia menegaskan Masjid Al Aqsa merupakan garis merah bagi Hamas. Dia pun mengingatkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk tidak bermain api.

"Yerusalem dan Masjid Al Aqsa menjadi alasan perjuangan melawan Zionisme," katanya, seraya berterima kasih kepada Qatar karena telah membantu rakyat Palestina.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2