Pemuda Palestina Tewas Ditembak Peluru Karet Pasukan Zionis, Keluarga Dilarang Melihat Jenazah

Umaya Khusniah · Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:55:00 WIB
Pemuda Palestina Tewas Ditembak Peluru Karet Pasukan Zionis, Keluarga Dilarang Melihat Jenazah
Pemuda Palestina meninggal akibat luka parah setelah diserang pasukan Israel bulan lalu. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Seorang pemuda Palestina meninggal akibat luka parah setelah diserang pasukan Israel bulan lalu. Dia menderita luka parah di kepala setelah pasukan Zionis menembaknya dengan peluru karet

Waleed Shareef (21) meninggal di Rumah Sakit Hadassah Israel, Sabtu (14/5/2022). Keluarga Shareef telah mengonfirmasi kebenaran berita itu. 

Pasukan Israel menembakkan peluru ke arah demonstran Palestina yang melempari mereka dengan batu saat kekerasan pecah di Masjid Al-Aqsa, 22 April lalu. 

Video amatir yang beredar menunjukkan sekelompok besar warga Palestina melarikan diri dari arah tembakan berat Israel. Saat sebuah tembakan terdengar, Shareef terlihat jatuh tertelungkup dan terbaring tak bergerak di tanah. Polisi Israel dengan cepat mengevakuasinya.

Dilansir dari ABC News, saat itu, polisi menembakkan peluru berujung spons untuk membubarkan kerumunan orang Palestina bertopeng. Menurut pasukan Israel, mereka melemparkan batu dan kembang api ke arah polisi dan di dekat Tembok Barat yang merupakan situs doa paling suci Yudaisme.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: