Penampakan Helikopter Tempur Ka-52 Rusia Bombardir Pusat Komando dan Kendaraan Lapis Baja Ukraina

Anton Suhartono ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 18:50:00 WIB
 Penampakan Helikopter Tempur Ka-52 Rusia Bombardir Pusat Komando dan Kendaraan Lapis Baja Ukraina
Rusia merilis video 2 helikopter Ka-52 Alligator menyerang pos komando dan beberapa kendaraan lapis baja (Screengrab: Kemhan Rusia)

MOSKOW, iNews.id - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, Kamis (5/5/2022), kembali merilis video serangan terhadap fasilitas dan persenjataan Ukraina. Kali ini giliran helikopter tempur Ka-52 Alligator yang beraksi.

Dalam pernyataan di Telergam, Kemhan Rusia menjelaskan dua helikopter membombardir pusat komando militer Ukraina dan menghancurkan beberapa kendaraan lapis baja.

“Penerbangan militer menyerang pos komando dan pangkalan angkatan bersenjata Ukraina yang teridentifikasi dengan menggunakan rudal berpemandu. Akibatnya, pos komando unit nasionalis Ukraina dan beberapa kendaraan lapis baja dihancurkan," bunyi pernyataan, seperti dilaporkan kembali Sputnik.

Dalam video tampak persiapan pengisian rudal ke sistem peluncur di helikopter Ka-52. Setelah itu helikopter berangkat dalam kondisi langit gelap.

Tak lama kemudian video beralih menayangkan target penyerangan. Senapan mesin dari helikopter mengincar rangkaian yang tampaknya beberapa kendaraan lapis baja Ukraina.

Setelah itu video menayangkan rudal ditembakkan hingga menghancurkan satu target. Video ditutup dengan kepulangan helikopter ke pangkalan.

Selama sehari terakhir, Kemhan Rusia menyebut telah menghancurkan setidaknya tiga jet tempur Ukraina dan 14 drone. Serangan juga mengincar puluhan target militer lainnya, menewaskan sedikitnya 600 personel, termasuk pasukan nasionalis.

Sejak awal operasi, pasukan Rusia telah menghancurkan total 149 pesawat tempur Ukraina, 726 drone, 2.834 tank dan kendaraan lapis baja, dan 325 peluncur roket.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda