Pendiri Aplikasi Kencan Tempat Mahasiswi Mencari Om-Om Berduit 'Sugarbook' Ditangkap

Djairan ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 16:16:00 WIB
Pendiri Aplikasi Kencan Tempat Mahasiswi Mencari Om-Om Berduit 'Sugarbook' Ditangkap
Polisi Malaysia menangkap pendiri aplikasi kencan Sugarbook yang sedang heboh dibicarakan publik (Global Dating Insight)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Kepolisian Malaysia menangkap pendiri Sugarbook, aplikasi kencan yang dimanfaatkan banyak mahasiswi untuk mencari sugar daddy atau ‘om-om berduit’ untuk ditemani. 

Kepala Departemen Penyelidikan Kriminal (CID) Negara Bagian Selangor, Fadzil Ahmat, mengatakan tim yang terdiri dari polisi Selangor dan Shah Alam menangkap pendiri Sugarbook yakni seorang pria berusia 34 tahun.

“Pria asal Gelugor, Penang, ditangkap di kompleks sebuah kondominium di Mont Kiara sekitar pukul 16.30 pada Rabu. Dia dibawa ke Pengadilan Shah Alam hari ini Kamis 18 Februari untuk sidang penahanan,” ujar Fadzil, dikutip dari The Star, Kamis (18/2/2021).

Dalam sidang, pengadilan menolak permohonan untuk menahan pria tersebut setelah tersangka mengaku sebagai pendiri Sugarbook dan berjanji akan bekerja sama dengan kepolisian dalam penyelidikan kasus.

Sugarbook merupakan aplikasi kencan yang mencocokkan para sugar daddy dengan para perempuan atau sugar baby. Dalam keterangan, aplikasi mengklaim siapa pun perempuan yang menggunakannya untuk mencari sugar daddy bisa mendapat uang dengan mudah sehingga bisa menyelesaikan masalah finansial mereka.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2