Penembakan di Mal Denmark Tewaskan 3 Orang, Polisi: Tak Ada Indikasi Terorisme

Anton Suhartono · Senin, 04 Juli 2022 - 14:41:00 WIB
Penembakan di Mal Denmark Tewaskan 3 Orang, Polisi: Tak Ada Indikasi Terorisme
Penembakan di mal Field, Kopenhagen, Denmark, menewaskan tiga orang (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN, iNews.id - Kepolisian Denmark mengindikasikan penembakan di mal Ibu Kota Kopenhagen tidak terkait dengan aksi terorisme. Penembakan brutal pada Minggu (3/7/2022) sore di Mal Field itu menewaskan tiga orang.

Kepala Kepolisian Swedia Soren Thomassen mengatakan, sejauh ini pelaku yang sudah ditangkap beraksi seorang diri. Berdasarkan penyelidikan, pria 22 tahun warga Denmark itu beraksi hanya sendirian, meski penyelidikan masih berlangsung.

Dia ditangkap pada pukul 17.48 waktu setempat bersama senapan dan amunisi. Polisi kemudian meluncurkan operasi besar-besaran di seluruh kota untuk mencari kemungkinan adanya orang lain yang terlibat.

"Kami akan melakukan penyelidikan besar-besaran dan pengerahan petugas besar-besaran di Kopenhagen sampai kami menyimpulkan dengan pasti, dia sendirian," kata Thomassen.

Sementara itu empat orang menderita luka, termasuk dua warga Swedia yang dalam kondisi kritis.

Dari tiga korban tewas, dua di antaranya warga lokal berjenis kelamin laki-laki dan perempuan berusia 17 tahun. Satu orang lagi adalah pria 47 tahun warga Rusia yang sudah lama bermukim di Denmark.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda