Penikaman di Gereja Nice, Polisi Prancis Tangkap 1 Orang yang Jalin Kontak dengan Pelaku

Anton Suhartono ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:32 WIB
Penikaman di Gereja Nice, Polisi Prancis Tangkap 1 Orang yang Jalin Kontak dengan Pelaku

Polisi Prancis tangkap pria 47 tahun yang menjalin kontak dengan pelaku penikaman di gereja Basilika Notre Dame, Nice (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id - Seorang pria 47 tahun yang diyakini menjalin kontak dengan pelaku penikaman di gereja Basilika Notre Dame, Nice, Prancis, ditangkap polisi, Kamis (29/10/2020) malam.

Sumber di kejaksaan mengatakan, pria tersebut masih dimintai keterangan petugas, sehingga belum ada keterangan yang disampaikan, termasuk dugaan keterlibatannya.

Penikaman tersebut menewaskan tiga orang. Pelaku, Brahim Aouissaoui (21) asal Tunisia, dibekuk polisi tak lama setelah kejadian. Dia diketahui baru tiba di Prancis pada 9 Oktober.

Jaksa anti-teror Prancis Jean Francois Ricard sebelumnya mengatakan, Aouissaoui memasuki gereja di pusat kota Mediterania itu sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

Dia menggorok leher seorang perempuan 60 tahun dan pria 55 tahun yang bekerja di gereja tersebut, sebelum menikam perempuan 44 tahun. Korban terakhir sebenarnya sempat melarikan diri namun meninggal karena menderita luka parah.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua