Penikaman Massal di Birmingham Inggris, Beberapa Orang Luka

Anton Suhartono ยท Minggu, 06 September 2020 - 13:32:00 WIB
Penikaman Massal di Birmingham Inggris, Beberapa Orang Luka
Penikaman massal di Birmingham, Inggris, menyebabkan beberapa orang luka (Foto: AFP)

BIRMINGHAM, iNews.id - Penikaman massal terjadi di Birmingham, Inggris, Minggu (6/9/2020) dini hari. Kepolisian Inggris mengumumkan kejadian ini sebagai peristiwa besar.

Beberapa orang mengalami luka setelah ditikam di kota terbesar kedua Inggris itu. Jumlah pelaku belum bisa dipastikan.

"Kami dapat memastikan sekitar pukul 00.30 hari ini mendapat laporan penikaman di pusat kota Birmingham," demikian pernyataan Kepolisian West Midlands, seperti dilaporkan kembali AFP.

Sejumlah penikaman juga terjadi di lokasi lain masih di kota yang sama, tidak lama setelah peristiwa pertama sehingga petugas mengategorikannya sebagai peristiwa besar.

"Kami mengetahui sejumlah orang luka, tapi saat ini tidak dalam posisi untuk mengatakan seberapa banyak serta seberapa serius," kata polisi.

Semua layanan darurat bekerja sama bahu membahu menangani korban di lokasi serta mengamankan tempat kejadian. Semua yang terluka sudh mendapatkan perawatan medis.

Rekaman video yang dirilis stasiun televisi Inggris menunjukkan, sebagian besar akses di pusat kota ditutup sehingga memberikan keleluasaan petugas untuk menyelidiki serangan tersebut.

"Pekerjaan masih berlangsung untuk menentukan apa yang terjadi dan mungkin memerlukan waktu sebelum kami dalam posisi mengonfirmasi apa pun. Pada tahap awal ini, belum tepat berspekulasi mengenai penyebab insiden," kata Polisi West Midlands.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda