Penjualan Tiket Pesawat Sekali Jalan dari Rusia Naik 26 Persen usai Putin Umumkan Mobilisasi

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 10:02:00 WIB
Penjualan Tiket Pesawat Sekali Jalan dari Rusia Naik 26 Persen usai Putin Umumkan Mobilisasi
Ilustrasi pemesanan tiket pesawat. (Foto: Freepik)

NEW YORK, iNews.id – Jumlah penjualan tiket pesawat sekali jalan dari Rusia meningkat 26 persen pada minggu pertama sejak Presiden Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi parsial dua pekan lalu. Hal itu terungkap lewat data dari ForwardKeys, perusahaan analisis penjualan tiket pesawat yang berbasis di Spanyol, Selasa (4/10/2022).

Mobilisasi penduduk untuk berperang di Ukraina telah mendorong ribuan laki-laki muda Rusia untuk melarikan diri dari tanah air mereka untuk menghindari wajib militer. Mobilisasi tersebut disebut-sebut hanya menyasar mereka yang memiliki pengalaman dan spesialisasi militer. Namun, dalam praktiknya, proses rekrutmen sering kali tidak memperhatikan catatan dinas, kesehatan, status pelajar, dan bahkan usia calon wajib militer.

Menurut data ForwardKeys, pemesanan tiket pesawat dari 21 September hingga 27 September menunjukkan pangsa tiket sekali jalan yang diterbitkan dari Rusia melonjak menjadi 73 persen pada minggu pengumuman mobilisasi, dibandingkan dengan 47 persen pada minggu sebelumnya.

“Angka-angka ini cukup luar biasa dan berkorelasi dengan laporan pada saat terjadi peningkatan penjualan tiket secara tiba-tiba,” kata Wakil Presiden ForwardKeys, Olivier Ponti, seperti dikutip Reuters, hari ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda