Perang Artileri Pasukan India dan Pakistan Tewaskan 6 Orang

Anton Suhartono ยท Jumat, 13 November 2020 - 20:28:00 WIB
Perang Artileri Pasukan India dan Pakistan Tewaskan 6 Orang
Perang artileri pasukan India dan Pakistan di perbatasan Kashmir menewaskan sedikitnya 6 orang (Foto: AFP)

SRINAGAR, iNews.id - Pasukan India dan Pakistan terlibat saling serang menggunakan artileri, Jumat (13/11/2020), menewaskan sedikitnya enam orang. Ini merupakan pertempuran paling berdarah dalam beberapa bulan terakhir di perbatasan Kashmir.

Aksi saling serang itu juga menyebabkan banyak orang luka. Lima pertempuran melibatkan tembakan artileri dilaporkan terjadi di sepanjang perbatasan tidak resmi sejauh 740 kilometer.

Puncak pertikaian terbaru ini terjadi hanya 5 hari setelah tiga tentara India dan tiga militan Kashmir tewas dalam baku tembak di sepanjang perbatasan yang disebut Garis Kontrol (LoC) itu.

Setelah pertempuran terbaru pada Jumat, militer India menuduh Pakistan melanggar gencatan senjata yang disepakati 2 dekade lalu, meski pelanggaran biasanya dilakukan kedua pihak beberapa kali dalam sepekan.

"Pakistan menggunakan mortir dan senjata lain, dengan sengaja menargetkan wilayah sipil. (Pasukan India) Membalas dengan tegas sehingga menyebabkan kerusakan penting pada infrastruktur dan korban tentara Pakistan," demikian pernyataan militer India, dikutip dari AFP.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2