Perempuan Asia Dianiaya di AS, 2 Petugas Apartemen Dipecat karena Tak Mau Menolong

Djairan ยท Rabu, 07 April 2021 - 18:47:00 WIB
Perempuan Asia Dianiaya di AS, 2 Petugas Apartemen Dipecat karena Tak Mau Menolong
Penjaga pintu apartemen di Kota New York dipecat karena tak mau menolong perempuan Asia yang dianiaya secara brutal (Foto: NYPD via AFP)

NEW YORK, iNews.id - Dua karyawan penjaga pintu sebuah apartemen mewah di Kota New York, Amerika Serikat, dipecat karena diam saat melihat seorang perempuan keturunan Asia dianiaya secara brutal di depan gedung tempat mereka bekerja.

Insiden itu terjadi pada Senin (29/3/2021) siang di trotoar di Midtown Manhattan tak jauh dari Times Square. 

Dalam rekaman kamera CCTV tampak seorang pria bertubuh tinggi besar menendang korban, Vilma Kari (65), di bagian perut hingga tersungkur ke jalan. Belum cukup, pelaku menendang kepala korban tiga kali saat masih terbaring, lalu pergi. 

Rekaman juga menunjukkan penjaga pintu tak berbuat apa-apa, padahal kejadian itu hanya beberapa langkah dari posisi mereka. Bahkan salah satu petugas penjaga pintu apartemen saat korban terbaring tak berdaya, meski kemudian mendekatinya. Dua petugas apartemen itu dikecam netizen. 

Bukan hanya itu mereka dipecat oleh perusahaan pengelola apartemen, Brodsky Organization, pada Selasa (6/4/2021).

Diektahui, korban yang merupakan keturunan Filipina, dalam perjalanan menuju gereja. Kari menderita patah tulang panggul dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Pelaku ditangkap pada Rabu (31/3/2021) setelah petugas Departemen Kepolisian New York meluncurkan penyelidikan. Pria bernama Brandon Elliot (38) itu sebelumnya juga pernah dihukum karena membunuh ibunya pada 2002.

Editor : Anton Suhartono