Perempuan Ini Berbohong Kuliah di Kedokteran Oxford, padahal Ibunya Banting Tulang Jualan

Anton Suhartono · Selasa, 16 Maret 2021 - 15:04:00 WIB
Perempuan Ini Berbohong Kuliah di Kedokteran Oxford, padahal Ibunya Banting Tulang Jualan
Merve Bozkurt (Foto: NewsFlash)

ISTANBUL, iNews.id - Seorang perempuan Turki tega membohongi ibunya dengan mengaku diterima sebagai mahasiswi kedokteran Universitas Oxford, Inggris. Perempuan bernama Merve Bozkurt (25) itu berbohong agar dikirim banyak uang oleh ibunya, Gulseren (57) untuk digunakan berfoya-foya.

Padahal sang ibu harus bekerja keras banting tulang setiap hari dengan berjualan bunga di pinggir jalan Kota Antakya demi memenuhi kebutuhan hidup kedua anaknya, termasuk untuk Bozkurt di Inggris.

Kasus ini terungkap setelah kerja keras sang ibu menjadi buah bibir netizen hingga menjadi viral, kemudian diangkat oleh stasiun televisi lokal.

Bozkurt mengatakan ibunya, dia butuh uang tambahan untuk membayar berbagai pengeluaran selama tinggal di Inggris. Bukan hanya bilangan bulan, kebohongan itu dilakoninya selama bertahun-tahun.

Kenyataannya, Bozkurt ternyata tidak berada di Inggris. Dia bahkan belum memiliki paspor dan bekerja sebagai agen real estate di Istanbul.

Sementara itu dedikasi Gulseren yang bekerja keras demi masa depan anak-anaknya menjadi viral. Banyak orang yang memberikan donasi untuknya, bahkan ada yang menjanjikan beasiswa untuk memenuhi kebutuhan Bozkurt di tahun kelimanya di Oxford.

Setelah kisah Gulseren diangkat televisi, terungkaplah bahwa selama ini Bozkurt berbohong, dia tak pernah berkuliah di Oxford. Stasiun televisi tidak menemukan nama Bozkurt dalam daftar mahasiswa kampus beken itu.

Bozkurt pun muncul dan mengakui dirinya selama ini berbohong kepada ibunya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2