Perempuan Lansia Ini Kaget Dapat Tagihan Listrik Rp415 Juta, padahal Rumahnya Kecil

Anton Suhartono · Selasa, 06 Desember 2022 - 13:57:00 WIB
Perempuan Lansia Ini Kaget Dapat Tagihan Listrik Rp415 Juta, padahal Rumahnya Kecil
Suman Devi Mittal protes tagihan listriknya mencapai Rp541 juta (Foto: India Postsen)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang perempuan lanjut usia (lansia) di India terkejut setelah mendapat kiriman tagihan listrik sebesar 2,189 juta rupee atau sekitar Rp415 juta. Padahal dia hanya tinggal sendiri di rumah seluas 54 meter persegi di Sant Nagar, Negara Bagian Haryana.

Perempuan bernama Suman Devi Mittal (65) itu sudah mendatangi kantor pelayanan listrik setempat untuk meminta perbaikan. Namun petugas belum bisa memperbaiki tagihan itu.

Suman lalu melakukan protes dengan cara unik. Dia bermain drum sambil memberikan permen kepada para karyawan perusahaan listrik. Suman juga menyindir para pejabat perusahaan dengan mengatakan tak punya uang untuk membayar tagihan sebesar itu. Dia akan memberikan rumah itu sebagai ganti untuk membayar tagihan fantastisnya.

Dia membawa poster besar bertuliskan, "Terima kasih banyak kepada pejabat departemen yang telah mengirim tagihan listrik sebesar 2,189 juta rupee untuk meteran rumah tangga 2 kilowatt. Saya ingin memberikan rumah saya (60 yard) untuk departemen kelistrikan dan pemerintah Haryana."

Perempuan yang masih bekerja sebagai buruh pabrik itu menjelaskan, rumahnya menggunakan listrik berdaya 2 kW. Anak-anaknya sudah tidak tinggal bersamanya. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda