Perempuan Muda Palestina Tewas setelah Hatinya Dilukai Tentara Israel

Ahmad Islamy Jamil · Jumat, 07 Agustus 2020 - 21:12 WIB
Perempuan Muda Palestina Tewas setelah Hatinya Dilukai Tentara Israel

Tentara Israel. (Foto: AFP)

TEPI BARAT, iNews.id – Seorang perempuan Palestina tewas setelah ditembak tentara Israel, Jumat (7/8/2020). Korban meninggal di dekat lokasi bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan zionis di wilayah Tepi Barat yang diduduki.

“Dalia Ahmed Suleiman Samudi, 23 tahun, meninggal karena luka-luka serius yang disebabkan oleh peluru dari pasukan pendudukan (Israel),” ungkap Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, hari ini.

Sumber keamanan Palestina mengatakan, bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan Israel meletus dari Kamis (6/8/2020) kemarin hingga Jumat ini di dekat Kota Jenin, di utara Tepi Barat.

Sementara, seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada AFP bahwa dia tidak tahu tentang seorang perempuan yang ditembak. Akan tetapi, dia mengonfirmasi bentrokan antara pemuda Palestina dan tentara Israel memang terjadi di wilayah itu.

Dia mengklaim, “operasi rutin” di Jenin berubah menjadi kerusuhan saat pemuda Palestina menembak tentara zionis, melemparkan batu, dan alat peledak ke arah mereka. Pasukan lantas menanggapi kerusuhan itu dengan tembakan.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, Dalia Samudi berada di rumahnya ketika terkena peluru tajam yang melukai hatinya. Dia dilarikan ke rumah sakit setempat di mana dia meninggal dalam perawatan intensif pada hari ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil