Pesawat Bertabrakan saat Terbang di Atas Danau AS, 8 Orang Tewas

Anton Suhartono ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 06:37 WIB
Pesawat Bertabrakan saat Terbang di Atas Danau AS, 8 Orang Tewas

Dua pesawat bertabrakan di atas danau di Idaho, AS, menewaskan delapan orang (Foto: New York Times)

WASHINGTON, iNews.id - Dua pesawat ringan bertabrakan saat terbang di atas danau Negara Bagian Idaho, Amerika Serikat, Minggu (5/7/2020). Setidaknya delapan orang di kedua pesawat dilaporkan tewas.

Pesawat nahas itu bertabrakan lalu jatuh di Danau Coeur d’Alene, lokasi favorit turis di musim panas bejarak sekitar 530 kilometer dari ibu kota Boise.

Sheriff Kootenai Ben Wolfinger mengatakan, tiga jenazah ditemukan dalam pencarian pada Senin (6/7/2020). Namun identitas mereka belum bisa diketahui karena kondisi yang rusak.

"Saat ini diyakini tidak ada yang selamat," kata Wolfinger, dikutip dari AFP, Selasa (7/7/2020), seraya memastikan kedua pesawat mengangkut delapan kru dan penumpang.

Ada enam orang di dalam pesawat de Havilland DHC-2 yang dioperasikan perusahaan pariwisata Brooks Seaplanes. Empat di antaranya merupakan satu keluarga, yakni ayah dan anak-anaknya. Dua lainnya adalah penumpang pribadi dan pilot.

Satu pesawat lainnya adalah Cessna 2006 dengan dua orang di dalamnya.

Higgins menggambarkan kecelakaan itu kecelakaan udara yang tragis di wilayahnya.

Reruntuhan pesawat ditemukan di kedalaman sekitar 40 meter setelah petugas menggunakan sonar. Petugas juga mengerahkan drone bawah air untuk mencari korban.

Editor : Anton Suhartono