Pesawat Delta Airlines Mendarat Darurat di New York, Diduga akibat Tabrak Burung

Arif Budiwinarto ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 09:04 WIB
Pesawat Delta Airlines Mendarat Darurat di New York, Diduga akibat Tabrak Burung

Moncong pesawat Delta Airlines alami kerusakan yang memaksa pilot melakukan pendaratan darurat (foto: Twitter)

NEW YORK, iNews.id - Pesawat maskapai milik Amerika Serikat, Delta Airlines, terpaksa mendarat darurat di New York akibat kerusakan badan pesawat.

Pesawat Airbus A319 yang membawa 43 penumpang bertolak dari Palm Beach di Florida menuju LaGuardia Airport di New York pada Senin (6/7/20202) kemarin. Namun, pilot terpaksa mendaratkan pesawat secara darurat ke Bandara John F. Kennedy setelah sinyal kerusakan berbunyi.

"Penerbangan Delta nomor 1076 yang beroperasi dari West Palm Beach ke New York-LaGuardia dialihkan ke New York-JFK karena masalah mekanis. Pesawat mendarat dengan selamat tanpa ada insiden, saat ini pesawat dalam perawatan dan investigasi," kata juru bicara maskapai dikutip dari New York Post, Rabu (8/7/2020) pagi WIB.

Dari foto yang diunggah salah seorang penumpang, bagian hidung pesawat yang kerap disebut radomes mengalami kerusakan seperti habis menabrak sebuah objek. Bagian terdepan dari sebuah pesawat tersebut merupakan tempat perangkat radar navigasi penerbangan.

Maskapai menyebut kerusakan tersebut disebabkan tertabrak gerombolan burung di udara. Namun, ada dugaan lain kerusakan akibat hujan es. Investigasi mendalam terkait pendaratan darurat pesawat Delta tersebut akan dilakukan oleh Federasi Penerbangan Udara Amerika Serikat (FAA).

Editor : Arif Budiwinarto