Pesawat Putar Balik Gara-Gara Penumpang Bertengkar soal Ponsel

Anton Suhartono · Sabtu, 23 Desember 2017 - 17:29:00 WIB
Pesawat Putar Balik Gara-Gara Penumpang Bertengkar soal Ponsel
Pilot Jetsar 3K161 rute Singapura-Darwin memutar balik pesawat ke pintu keberangkatan setelah tiga penumpangnya bertengkar (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id – Pesawat Jestar 3K161 terpaksa kembali ke pintu keberangkatan di Bandara Changi Singapura lantaran tiga penumpang adu mulut gara-gara permasalahan telepon seluler. Saat keributan terjadi, pesawat tujuanDarwin, Australia, itu sudah meluncur ke landasan pacu dan siap lepas landas.

Pesawat seharusnya berangkat dari Singapura pada Jumat 22 Desember pukul 11.20 waktu setempat dan tiba di Darwin pada Sabtu pukul 05.20. Akibat permasalahan ini, keberangkatannya ditunda menjadi Sabtu pukul 07.15.

Juru Bicara Jestar Robin Goh mengatakan, meski pesawat sudah berjalan ada seorang penumpang warga Australia berusia 47 tahun yang masih mengaktifkan telepon selulernya.

Dia pun ditegur oleh penumpang lain berusia 55 tahun keturunan Filipina-Australia dan istrinya agar mematikan telepon. Cekcok pun tak bisa dhindari lantaran pria Australia itu tak mau mematikan telepon.

Kru kabin sampai mengancam akan mengeluarkan mereka jika tidak menghentikan keributan. Situasi semakin memanas setelah penumpang lain ikut campur. Seorang penumpang bahkan mendengar ada teriakan 'bom'.

Mengetahui kericuhan ini, pilot memutuskan kembali ke pintu keberangkatan dan memanggil polisi.

Sementara itu akibat penundaan penerbangan, pihak Jetstar menanggung makan seluruh penumpang.

"Kami menjamin keselamatan dan keamanan penumpang secara serius dan kami tidak akan memberi toleransi atas ancaman dan tindakan mengacau yang dilakukan penumpang," ujar Goh.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda