Petugas Bea Cukai Tewas usai Helikopter Jatuh ke Laut saat Kejar Penyelundup Narkoba

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 12 Juli 2021 - 07:28:00 WIB
Petugas Bea Cukai Tewas usai Helikopter Jatuh ke Laut saat Kejar Penyelundup Narkoba
Ilustrasi helikopter. (Foto: Ist.)

MADRID, iNews.id – Sebuah helikopter Badan Bea dan Cukai Spanyol terjatuh ke laut saat mengejar para tersangka penyelundup narkoba di lepas pantai selatan negara itu, Minggu (11/7/2021). Akibatnya, seorang petugas meninggal dalam insiden itu.

Kecelakaan itu terjadi di perairan dekat Sotogrande, sebuah pantai yang tak jauh dari Gibraltar. Dua petugas bea cukai lainnya yang juga berada di dalam helikopter itu ketika jatuh, selamat dari musibah tersebut, menurut serikat polisi Garda Sipil Spanyol dalam sebuah cuitan di Twitter.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Menteri Keuangan Spanyol, Maria Jesus Montero mengatakan, helikopter jatuh itu akan dibawa ke permukaan laut agar bisa diambil kotak hitamnya. Dengan begitu, penyebab jatuhnya heli itu diharapkan bisa diketahui. 

“Terlalu dini untuk menilai kesimpulan awal (tentang penyebab kecelakaan). Semua hipotesis terbuka,” kata Montero kepada wartawan.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga petugas yang tewas. Dia juga berterima kasih kepada aparat keamanan atas usaha yang telah mereka lakukan.

Sementara Menteri Kepala Gibraltar, Fabian Picardo, juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga petugas Bea dan Cukai Spanyol yang meninggal. Dia mendoakan dua petugas yang selamat segera pulih dari luka mereka.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: