Pilpres Amerika, Donald Trump Ancam Ambil Langkah Hukum soal Penghitungan Suara

Anton Suhartono ยท Selasa, 03 November 2020 - 05:45:00 WIB
Pilpres Amerika, Donald Trump Ancam Ambil Langkah Hukum soal Penghitungan Suara
Donald Trump mengancam akan mengambil langkah hukum terkait pengiriman dan penghitungan suara beberapa hari setelah 3 November (Foto: AP)

SCRANTON, iNews.id - Donald Trump mengancam akan mengambil langkah hukum terkait keputusan beberapa negara bagian yang masih menerima surat suara melalui pos 3 hari setelah pemungutan suara utama pilpres Amerika Serikat pada 3 November.

Penghitungan suara beberapa hari pasca-pemungutan di beberapa negara bagian penting, termasuk Pennsylvania, akan dihentikan karena rawan kecurangan.

"Kecurangan seperti yang belum pernah Anda lihat bisa terjadi," kata Trump, dikutip dari Associated Press, Selasa (3/11/2020).

Penasihat Trump menuduh kubu Partai Demokrat untuk berusaha melanggar tenggat waktu di negara bagian untuk menerima dan menghitung surat suara.

Trump sebelumnya mengungkapkan keraguan akan hasil pemilu karena banyak suara akan diterima dan dihitung setelah 3 November. Menurut dia penghitungan biasa memakan waktu beberapa hari, bahkan berpekan-pekan karena ada puluhan juta suara yang harus dihitung.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2