PM Selandia Baru Jacinda Ardern Terpaksa Batalkan Pernikahan Gara-Gara Pembatasan Covid

Anton Suhartono ยท Minggu, 23 Januari 2022 - 07:29:00 WIB
PM Selandia Baru Jacinda Ardern Terpaksa Batalkan Pernikahan Gara-Gara Pembatasan Covid
Jacinda Ardern dan Clarke Gayford batalkan pernikahan karena pembatasan Covid-19 di Selandia Baru (Foto: AP)

AUCKLAND, iNews.id - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Arden terpaksa membatalkan pernikahannya setelah pemerintah memberlakukan pembatasan terbaru untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron. Selandia Baru akan menerapkan kembali kewajiban mengenakan masker serta membatasi perkumpulan mulai Senin (24/1/2022) dini hari.

"Pernikahan saya tidak jadi digelar," katanya, seraya menyampaikan keprihatinan kepada siapa saja yang mengalami nasib serupa, dikutip dari reuters, Minggu (23/1/2022).

Ardern kemudian menjawab pertanyaan wartawan soal perasaannya terpaksa membatalkan pernikahan, "Begitulah hidup."

Menurut dia, banyak warga Selandia Baru lainnya mengalami nasib serupa, terpaksa membatalkan acara karena pembatasan ini.

"Saya tidak berbeda dengan ribuan warga Selandia Baru lainnya yang terdampak jauh lebih parah akibat pandemi. Hal paling menyedihkan adalah tidak bisa bersama orang yang dicintai, terkadang saat mereka sakit parah. Itu akan jauh, jauh, melebihi kesedihan yang saya alami," ujarnya.

Pengetatan aturan kembali diberlakukan setelah temuan sembilan kasus infeksi Covid-19 varian Omicron penularan lokal di Pulau Utara maupun Selatan. Delapan dari sembilan orang yang terpapar merupakan satu rombongan yang mengunjungi pesta pernikahan kerabat mereka, sementara satu orang lainnya adalah pramugari.

Keluarga tersebut melakukan perjalanan menggunakan pesawat dari Auckland di Pulau Utara ke Pulau Selatan untuk mengikuti pesta pernikahan yang dihadiri oleh 100 orang.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: