Polisi India Bunuh 26 Anggota Kelompok Pendukung Ideologi Komunis China

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 15 November 2021 - 10:11:00 WIB
Polisi India Bunuh 26 Anggota Kelompok Pendukung Ideologi Komunis China
Polisi India tengah bersiaga dengan senjata senapan serbu AK-47 (ilustrasi). (Foto: Reuters)

MUMBAI, iNews.id – Polisi India membunuh sedikitnya 26 pemberontak bersenjata yang tergabung dalam kelompok milisi Maois Naxal, akhir pekan lalu. Maois Naxal adalah pengusung ideologi komunis yang antara lain dipengaruhi oleh pemikiran pendiri Republik Rakyat China, Mao Zedong.

Menurut laman berita Xinhua, 26 pemberontak itu yang melancarkan pemberontakan di India itu tewas di tangan polisi India di dalam belantara hutan Korchi, Distrik Gadchiroli. Lokasi hutan itu berjarak 1.012 km dari Kota Mumbai.

“Kami telah menemukan 26 mayat (anggota) Naxal sejauh ini dari hutan,” kata Inspektur Polisi Distrik Gadchiroli, Ankit Goyal, Sabtu (13/11/2021) malam.

Polisi India dan para pemberontak itu terlibat baku tembak sepanjang hari, yang dimulai pada Sabtu dini hari dan berlanjut hingga malamnya. Empat personel polisi juga terluka parah dalam pertempuran tersebut dan telah diterbangkan ke Nagpur dengan helikopter untuk mendapatkan perawatan.

Distrik Gadchiroli di Negara Bagian Maharashtra, bagian barat India, terletak di perbatasan Negara Bagian Chhattisgarh di bagian tengah negeri anak benua itu.

“Ada kamp Naxal di hutan Gyarapatti-Kodagul Korchi, yang menjadi dasar operasi pencarian kami sejak Sabtu pagi,” kata Inspektur Goyal.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda