Polisi Temukan Mayat Penyelam Bawa 50 Kg Kokain Senilai Rp200 Miliar

Anton Suhartono ยท Selasa, 10 Mei 2022 - 21:28:00 WIB
 Polisi Temukan Mayat Penyelam Bawa 50 Kg Kokain Senilai Rp200 Miliar
Polisi Australia menemukan mayat penyelam bersama 50 kg kokain (Foto: Reuters)

SYDNEY, iNews.id - Kepolisian Australia menemukan mayat seorang penyelam yang membawa tas berisi 50 kilogram kokain senilai 14 juta dolar AS atau sekitar Rp203 miliar. Mayat penyelam itu ditemukan di tepi sungai Kota Newcastle, New South Wales, Senin kemarin.

"Detektif Regu Kejahatan Terorganisasi memulai penyelidikan setelah mayat seorang penyelam ditemukan bersama lebih dari 50 kg kokain di Sungai Hunter, Newcastle, kemarin," bunyi pernyataan kepolisian, dikutip dari Sputnik, Selasa (10/5/2022).

Terkait penemuan ini, penyelam kepolisian menyusuri perairan di sekitar lokasi serta menggelar penyelidikan dibantu oleh Pasukan Perbatasan Australia.

Setelah pencarian, Kepala Detektif Regu Kejahatan Terorganisasi Rob Critchlow mengatakan, petugas mendapat hasil penting karena menemukan kembali 50 kg kokain lainnya di sebuah kapal tak jauh dari lokasi.

Menurut Critchlow, kapal yang terdaftar di Kepulauan Marshall itu diperkirakan akan berangkat ke Argentina pekan depan. Jumlah keseluruhan pengiriman kokain bisa mencapai 300 kg.

"Saya bisa memastikan ini tampaknya bisa lebih banyak daripada apa yang ditemukan do kapal," kata Critchlow.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda