Popularitas Pangeran Harry dan Meghan Anjlok Setelah Wawancara dengan Oprah Winfrey

Anton Suhartono ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 08:49:00 WIB
Popularitas Pangeran Harry dan Meghan Anjlok Setelah Wawancara dengan Oprah Winfrey
Popularitas Pangeran Harry dan Meghan Markle di Inggris anjlok usai wawancara dengan Oprah Winfrey (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Popularitas Pangeran Harry dan Meghan Markle di Inggris anjlok setelah wawancara pasangan tersebut dengan Oprah Winfrey.

Dalam wawancara yang disiarkan sepekan lalu, Meghan mengungkap pernyataan mengejutkan seperti ada anggota keluarga kerajaan yang bertanya seberapa gelap kulit putranya, Archie. Selain itu permintaan bantuan saat Meghan merasa ingin bunuh diri juga ditolak kerajaan.

Sementara itu, Pangeran Harry mengeluhkan reaksi keluarga kerajaan atas keputusannya untuk mundur dari tugas resmi kerajaan.

Berdasarkan polling yang digelar YouGov, 48 persen dari total 1.664 responden memiliki sikap negatif kepada Pangeran Harry, sementara 45 persen masih memandang positif. Ini merupakan peringkat popularitas terburuk bagi putra Pangeran Charles itu. 

Angka itu turun 15 poin persentase dibandingkan polling bulan lalu atau sebelum wawancara dengan Winfrey disiarkan. Popularitas Harry sebenarnya sudah turun sejak dia memutuskan keluar dari tugas kerajaan dan bersama Meghan memulai kehidupan sebagai warga biasa di Amerika Serikat.

Sementara itu, 58 persen responden memiliki sikap negatif terhadap Meghan dan 30 persen masih memandang positif.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2