Pramugari Emirates Tewas Jatuh dari Pesawat, Diduga Bunuh Diri

Anton Suhartono ยท Jumat, 16 Maret 2018 - 15:51:00 WIB
Pramugari Emirates Tewas Jatuh dari Pesawat, Diduga Bunuh Diri
Pramugari pesawat Emirates meninggal setelah loncat dari pintu darurat di bandara Uganda (Foto: AFP)

KAMPALA, iNews.id - Seorang pramugari maskapai Emirates tewas setelah jatuh dari pintu darurat pesawat di Bandara Entebbe, Uganda, pada Rabu 14 Maret 2018. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong sebelum tiba.

Juru Bicara Rumah Sakit Kisubi, Francis Sekandi, mengatakan, perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu mengalami luka parah setelah terjatuh dari ketinggian sekitar 4 meter.

"Kami menerima pasien dari Otoritas Penerbangan Sipil menggunakan ambulans, tapi dia sudah meninggal," kata Sekandi, seperti dikutip dari AFP, Jumat (16/3/2018).

Otoritas Penerbangan Sipil Uganda masih menyelidiki kecelakaan ini. Dalam pernyataannya disebutkan, "Kru perempuan membuka pintu darurat lalu terjatuh dari pesawat Emirates yang baru saja mendarat dan parkir."

Seorang saksi mata, Isaac Seremba, mengatakan, ada dugaan korban hendak bunuh diri karena membuka pintu darurat dengan sengaja. Media lokal, mengutip sumber dari pihak bandara, melaporkan korban tampaknya loncat dengan sengaja dari pesawat.

Sementara itu pihak maskapai asal Uni Emirat Arab itu menegaskan siap bekerja sama dengan otoritas di Uganda untuk mengungkap kasus ini.

Editor : Anton Suhartono