Presiden Rusia Vladimir Putin: Idul Adha Lestarikan Nilai-Nilai Abadi Cinta

Ahmad Islamy Jamil · Minggu, 10 Juli 2022 - 07:27:00 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin: Idul Adha Lestarikan Nilai-Nilai Abadi Cinta
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pesan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada umat Islam. Pesan tersebut dipublikasikan di situs resmi Kremlin (Istana Kepresidenan Rusia di Moskow), Sabtu (9/7/2022).

“Menandai berakhirnya (ibadah haji dengan) ziarah ke tempat-tempat suci Islam, Idul Adha mengandung makna moral dan spiritual yang mendalam dan berfungsi untuk menyatukan orang-orang serta melestarikan nilai-nilai abadi cinta, kebaikan, dan kasih sayang,” ungkap Putin dalam pesannya, seperti dikutip pada Minggu (10/7/2022).

Dia mengatakan, masyarakat Muslim secara aktif terlibat dalam kehidupan bernegara di Rusia. Dia pun memberikan perhatian khusus pada peran besar umat Islam Rusia di berbagai bidang, terutama pendidikan dan sosial.

Umat Islam, ujar Putin, juga tak pernah lelah mendidik kaum muda untuk senantiasa menghormati tradisi dan adat istiadat yang diwariskan oleh para leluhur bangsa Rusia. Pemimpin negeri beruang merah itu pun mendoakan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, serta kemakmuran bagi Muslim Rusia.

Selain Putin, sejumlah pemimpin Barat juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Islam. Salah satunya adalah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang menuliskan ungkapan tersebut lewat akun Twitter resminya pada Sabtu pukul 15.01 waktu London (21.01 WIB).

“Kami mengucapkan selamat Idul Adha bagi umat Islam di Inggris dan di seluruh dunia,” cuit Johnson.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda