Presiden Xi Jinping Tegur PM Justin Trudeau Bocorkan Hasil Pembicaraan saat G20 ke Media

Umaya Khusniah ยท Kamis, 17 November 2022 - 11:13:00 WIB
Presiden Xi Jinping Tegur PM Justin Trudeau Bocorkan Hasil Pembicaraan saat G20 ke Media
Presiden China Xi Jinping menegur Perdana Menteri Justin Trudeau tentang dugaan bocornya hasil pembicaraan ke media. (Foto: Tangkapan layar Twitter)

SHANGHAI, iNews.id - Presiden China Xi Jinping menegur Perdana Menteri Justin Trudeau tentang dugaan bocornya hasil pembicaraan ke media. Presiden Xi menuduh PM Trudeau justru merusak hubungan diplomatik.

Keduanya berdiskusi di sebuah acara selama KTT G20 di Indonesia pada Rabu (16/11/2022). Berita media internasional yang mengutip sumber pemerintah melaporkan bahwa pasangan tersebut membahas invasi Rusia ke Ukraina, Korea Utara, dan perubahan iklim selama pertemuan singkat di ruang yang ramai di KTT.

“Semua yang kami diskusikan telah bocor ke koran; itu tidak pantas. Jika Anda tulus, kita harus berkomunikasi dengan saling menghormati. Jika tidak, saya tidak begitu yakin bagaimana hasilnya nanti," kata Xi kepada Trudeau melalui seorang penerjemah.

Menanggapi teguran tersebut, Trudeau mengatakan, di Kanada, dialog bebas dilakukan secara terbuka dan jujur. 

"Itulah yang akan terus kami miliki. Kami akan terus bekerja sama secara konstruktif, tetapi akan ada hal-hal yang tidak akan kami setujui,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda