Presiden Zelensky: Memasok Senjata ke Ukraina Jadi Investasi Terbaik Jaga Stabilitas Dunia

Umaya Khusniah ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 21:45:00 WIB
Presiden Zelensky: Memasok Senjata ke Ukraina Jadi Investasi Terbaik Jaga Stabilitas Dunia
Presiden Zelensky memperingatkan dunia, semakin lama perang Rusia melawan negaranya berlanjut, maka semakin besar harga yang harus dibayar untuk kebebasan. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memperingatkan dunia bahwa semakin lama perang Rusia melawan negaranya berlanjut, maka semakin besar harga yang harus dibayar untuk melindungi sebuah kebebasan. Harga yang dia maksud bukan hanya untuk Ukraina tapi juga dunia. 

“Tidak hanya untuk Ukraina, tetapi juga untuk seluruh dunia bebas,” kata Volodymyr Zelensky dalam sebuah pernyataan di Telegram, Selasa (24/5/2022). 

Maka dari itu, dia menekankan, pasokan senjata berat ke Ukraina seperti MLRS, tank, anti-kapal dan senjata lainnya merupakan investasi terbaik dalam menjaga stabilitas di dunia dan mencegah banyak krisis parah yang masih direncanakan atau telah diprovokasi Rusia. 

“Kami terus bekerja untuk memastikan Ukraina menerima jaminan keamanan yang dapat diandalkan setelah perang ini,” katanya.

Sebuah kelompok penasihat internasional yang dipimpin oleh Andrii Yermak, kepala Kantor Presiden Ukraina, dan mantan Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen telah dibentuk.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: